Ada pemandangan berbeda di PA Sidikalang pada hari Rabu tanggal 11 Juli 2018, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Sidikalang dilakukan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) Sistem Informasi Penulusuran Perkara (SIPP).

DDTK ini dimulai sekitar pukul 13.15 WIB atau sesaat setelah istirahat siang dan diikuti oleh seluruh elemen PA Sidikalang yang terkait dengan SIPP mulai dari Ketua, Hakim, Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti, dan Jurusita Pengganti. Saat membuka acara DDTK ini Ketua PA Sidikalang Rohyan, S.H mengatakan bahwa DDTK ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti progress SIPP PA Sidikalang yang masih berkisar 70 % dan lebih lanjut Ketua menargetkan agar penanganan perkara menjadi 100% atau setidak-tidaknya 95%.

Bertindak selaku narasumber dalam DDTK ini adalah Muhammad Zulfikri, S.H.I didampingi oleh tenaga IT PA Sidikalang Isrofi, A.Md. Dalam DDTK ini seluruh peserta langsung dihadapkan dengan Laptop masing-masing “karena ini ilmu aplikatif, maka saya ingin kita langsung praktek” terang Fikri.

 Praktek SIPP dilakukan dengan simulasi penanganan perkara mulai dari perkara didaftarkan sampai perkara diminutasi yang dilakukan oleh unsur terkait mulai dari Meja I, Kasir dan seterusnya. (Red/x)

  • duka-cita-mertua-pak-taufik.jpg